Semua calon siswa baru TKJ, baik kelas Axioo maupun reguler SMK Negeri 1 Purwodadi mengikuti ujian Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru. Pelaksanaan ujian di 3 laboratorium komputer SMK Negeri 1 Purwodadi. Soal ujian dalam bentuk komputerisasi (Computer Based Test). Masing-masing siswa dihadapkan tampilan soal pada komputer yang disediakan pada alamat http://media.smkn1-purwodadi.net/seleksi

Tampilan Sistem Seleksi PPDB Berbasis Komputer - TKJ

Sistem ujian tersebut dikembangkan oleh TKJ SMK Negeri 1 Purwodadi dengan soal dari Axioo (sebuah industri laptop, tablet, dan smartphone yang peduli pendidikan), sebagai bentuk kerjasama untuk memajukan TKJ SMK Negeri 1 Purwodadi.

Terdapat 5 jenis soal yang disediakan oleh Axioo selaku industri mitra dari TKJ SMK Negeri 1 Purwodadi. Soal-soal tersebut meliputi:
  1. Analogi; 20 soal (20 menit)
  2. Intelegensi; 20 soal (30 menit)
  3. Penalaran Analitis; 25 soal (30 menit)
  4. Kemampuan Dasar Komputer; 20 soal (20 menit)
  5. Kemampuan Numerik & Ketelitian; 40 soal (10 menit)

Para calon siswa sedang asik mengerjakan soal yang tampil di layar monitor. Ada pula siswa yang tampak grogi atau bingung dalam mengerjakan soal, mengingat baru pengalaman pertama dalam mengerjakan soal berbasis komputer.

Setiap selesai mengerjakan ujian, nilai para calon siswa baru tersebut langsung direkap oleh pengawas dab panitia PPDB untuk dilakukan peringkat nilai setelah ditambah dengan nilai SMP/MTs.

Selamat bagi calon siswa baru TKJ SMKN 1 Purwodadi.


Salam Pendidikan
 
Top