Setelah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun, dilakukan pelepasan siswa-siswi kelas 12 SMK Negeri 1 Purwodadi. Prosesi diawali dengan kirab pembawa bendera merah putih dan bendera sekolah, yang diikuti rombongan kepala sekolah, wakil kepala, ketua kompetensi keahlian, guru & karyawan, serta siswa-siswi kelas 12.  
Para siswa terdiri dari 3 kelas Akuntansi, 3 kelas Administrasi Perkantoran, 2 kelas Pemasaran, 2 kelas Teknik Komputer & Jaringan, 1 kelas Multimedia, dan 1 kelas Tata Busana.

Setelah memasuki ruangan, para siswa duduk di kursi yang telah disediakan dengan didampingi orang tua atau wali yang menempati di bagian kanan-kiri ruangan. Acara dilanjutkan dengan suguhan tari gambyong khas Jawa Tengah. Tiga siswi yang cantik dengan luwes menyajikan tari sebagai bentuk pelestarian budaya para leluhur. 

Selanjutnya dilakukan pemberian penghargaan bagi siswa dengan nilai UN tertinggi di sekolah serta siswa dengan nilai tertinggi pada masing-masing kompetensi keahlian.

Bapak Kepala sekolah menyampaikan sambutannya, bahwa SMKN 1 Purwodadi mengubah paradigma menjadi "sekolahnya para juara". Hal ini mengandung makna & harapan agar para siswanya menjadi juara dalam berbagai bidang. Para lulusannya diharapakan memiliki karakter yang TOP (Tangguh, Optimis dan Pemberani). Dengan pembekalan karakter ini, diharapkan nantinya di dunia kerja tidak mudah nenyerah. Selanjutnya beliau berharap agar para alumni berbakti pada orang tua & memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Di tengah-tengah acara diselingi beberapa hiburan drama siswa 4 bahasa, band siswa, serta peragaan busana siswa Tata Busana. Orang tua dan tamu undangan memberi apresiasi terhadap suguhan dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Purwodadi.

Acara ditutup dengan do'a dan diakhiri dengan foto bersama antara siswa masing-masing kelas dengan guru maupun ketua kompetensi keahlian masing-masing.  

Foto-foto lainnya:



 
Top